10 Tanda Dia Belum Pindah Hati

Mulutnya bilang sayang, namun perhatiannya tak berkurang pada mantannya. Apa dia belum siap pindah ke lain hati? Bisa jadi, bila si Dia menunjukkan 10 tanda ini.

1. Masih rajin berhubungan

Meskipun sedang bersama kamu, pandangan si Dia tak bisa lepas dari ponselnya. Begitu nama si mantan muncul di layar, ia dengan sigap mengangkat tanpa melirik ke arah kamu. Ia juga akan segera membalas BBM dari sang mantan, dan mengacuhkan kamu. Hati-hati, ini bisa menjadi tanda bahwa si dia masih dekat dengan mantannya dan belum bisa melupakannya.

2. Nama sang mantan sering muncul

Dalam setiap perbincangan dengan kamu, nama si mantan kerap disebut. Melihat sesuatu yang mengingatkannya pada mantan, ia akan spontan menyebut namanya. Melihat kucing lucu, ia akan tanpa sadar berkomentar,”Kayak kucingnya Tia.” Melewati jalan tertentu, dia akan bilang,”Dulu ada tempat makan yang enak nih di sini, aku sama Tia suka ke sini.” Dan tidak asyiknya, ia sering mengulang cerita-cerita yang sama.

3. Berhubungan baik dan saling tergantung

Memang tidak salah bila kita tetap menjalin hubungan baik dengan mantan, tapi kalau masih saling bergantung rasanya kok berlebihan. Kalau si Dia lebih sering mendahulukan mantannya yang meminta bantuan dibanding bertemu dengan kamu ini tandanya jalinan hati di antara keduanya masih kuat. Mereka belum bisa melepaskan satu sama lain.

4. Dia bilang benci mantan

Ketika pria menjelek-jelekkan mantan kekasihnya di depan perempuan yang sedang didekati, ini berarti ia sedang berusaha melanjutkan hidupnya. Namun, jika ia terlalu sering membicarakan kejelekan si mantan, bisa jadi si Dia masih menyimpan rasa.

5. Menyimpan barang pemberian mantan

Jika kamu mendapati si Dia masih menyimpan barang-barang pemberian mantan kekasihnya, kemungkinan besar si Dia masih memikirkan sang mantan. Bisa jadi, dia belum siap untuk melepaskan masa lalunya. Apalagi, kalau ia juga masih memajang foto mantan kekasihnya. Perempuan mana pun tentu tak suka melihat pria yang dicintainya memajang foto perempuan lain. Jadi, kalau ia masih melakukannya, bisa jadi ia tak serius mendekati kamu.

6. Berbagi kabar gembira 

Kalau si Dia dan mantannya telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun, kemungkinan besar sudah saling mengenal keluarga masing-masing. Jadi, wajar saja jika si Dia mengirimkan kabar gembira pada mantannya tentang pernikahan sang kakak. Nah, yang menjadi masalah adalah, jika si Dia menyampaikan kabar gembira pada mantannya lebih dulu daripada kamu. Ini berarti, mantannya masih sangat berarti baginya.

7. Masih sangat peduli

Apa pun yang terjadi pada mantan kekasihnya, seakan ia selalu ingin menjadi orang pertama yang menunjukkan kepedulian. Mulai dari membantu membetulkan mobil mantan yang rusak sampai menyiapkan kejutan di hari ulang tahun. Agak menyebalkan sih, karena biasanya  pria takkan melakukan hal seperti ini jika sudah tak ada rasa sayang.

8. Membandingkan kamu dengan mantannya

Pria yang belum bisa melupakan hubungan cinta sebelumnya, tanpa sadar cenderung membandingkan Anda dengan mantannya. Ini akan terlihat jelas pada saat kamu dan si Dia bertengkar. Sikapnya yang seperti ini tentu akan membuat kamu seakan berkompetisi dengan sang mantan. Katakan padanya, bahwa kamu keberatan dengan sikapnya. Jika ia tak juga berubah, mungkin saatnya kamu menjauh darinya, daripada harus berada di bawah bayangan perempuan lain.

9. Terobsesi dengan masa lalu

Kamu sering memergoki si dia memeriksa profil mantan kekasihnya di Facebook atau Twitter. Dan biasanya ia akan segera memberikan komentar tak suka jika ada pria lain yang sedang mendekati mantannya. Jika seperti ini, tandanya ia belum rela melepaskan sang mantan sepenuhnya.

10. Tak ada jeda setelah putus

Menjalin hubungan dengan seseorang yang baru putus cinta, kemungkinan besar si Dia belum bisa melupakan kisah masa lalunya. Pasalnya, setiap orang tentu butuh waktu untuk menata hati membentuk sebuah hubungan baru. Sayangnya, pria cenderung menghindari proses berduka setelah putus cinta. Sehingga memilih langsung menjalin hubungan baru untuk melupakan masa lalu. Padahal, jeda waktu diperlukan untuk mempersiapkan hati memulai hubungan baru.

Kalau beberapa tanda ada pada si dia, tak perlu langsung meninggalkannya kok. Berikan waktu untuk proses menjalin hubungan yang baru. Namun, jika si dia tak juga dapat menghilangkan masa lalunya dalam waktu lama, saatnya kamu mengambil keputusan. (Bestari Kumala Dewi)

Exit mobile version